Squash Method Onion Root Tip

Akar Bawang - Metode Petunjuk - 3 Dalam percobaan ini kami menggunakan akar bawang untuk lebih memahami proses mitosis dan untuk melihat semua tahapan mitosis.

1- Budidaya ujung akar bawang. 2- Alat anatomi (forceps-scalpel-scissors). 3- Seret dan tutup. 4. Tabung reaksi dengan cawan Petri. 5- Tuangkan air. 6- larutan carnoin. alkohol 7-70%. 8- Tuang asam klorida HCL. 9-60 ° mandi air. Losaturits dalam 10 warna. 11 mikroskop optik.

Metode labu ujung akar bawang

Squash Method Onion Root Tip

Tinggikan hingga 2-3 cm 2- Potong 2 batang akar sepanjang sekitar 3 cm dan tempatkan dalam tabung mikroplastik (salah satu akar akan ditambahkan).

Percobaan laboratorium 4: mitosis pada sel apikal akar bawang merah

3- Dengan menggunakan pinset, masukkan pucuk akar ke dalam cawan Petri kecil dengan larutan Carnot selama 8 menit. Apa solusi Carnot? Carnoa atau bahan fiksatif: + 3 etanol: 1 larutan carnoa dalam asam asetat. Aplikasi: Merangsang sel ke bentuk akhir mereka.

+ Air suling 5- Kencangkan akar ke dalam tabung. Isi tabung reaksi dengan sekitar 5 mL HCl 1 N. Tempatkan tabung dalam penangas air 60 ° C dan rendam akar selama 7 menit. + + HCI 1N 6- Dengan menggunakan forsep, pindahkan ujung akar dengan hati-hati ke cawan Petri kecil yang berisi air suling.

8- Tuangkan akar ke dalam wadah bersih, tambahkan satu atau dua tetes tingtur allosaturin dan biarkan selama 5 menit.

9 9- Tutup ujung akar dengan tutup dan kemudian masukkan perlahan ke dalam alur tutup menggunakan gagang kayu dari probe diseksi. Tekan dengan kuat, tetapi jangan memutar atau memutar tutupnya ke satu sisi. Ujung akar harus sekitar satu inci panjangnya.

Mitosis akar bawang L

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami menyimpan data penggunaan dan mentransfernya ke mitra kontrak. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami. Mikroskop laboratorium klasik ini telah digunakan di sekolah ilmu kehidupan selama beberapa dekade. Ini juga merupakan bagian standar dari kursus Biologi AP sebagai AP Biology Lab Manual Study #7 dan dapat menjadi cara yang bagus untuk mempraktikkan pengetahuan dasar tes Chi-Square.

Lingkungan langsung sel dapat secara signifikan mempengaruhi proses pembelahan sel. Mitosis, sejenis pembelahan sel, adalah proses di mana sel eukariotik membagi kromosom dalam nukleusnya menjadi dua kelompok identik dalam dua nukleus yang terpisah. Ini adalah proses mendasar yang membentuk sebagian besar sel dalam organisme multiseluler dan memungkinkan organisme untuk tumbuh dan memperbaiki dirinya sendiri.

Patogen jamur tular tanah dapat menghambat pertumbuhan akar tanaman yang penting. Patogen jamur ini diduga bekerja dengan melepaskan lektin dan protein mirip lektin ke dalam tanah untuk merangsang mitosis pada jaringan akar di luar tingkat yang sehat. Tingkat mitosis yang tinggi secara artifisial ini dianggap merusak jaringan akar, akhirnya menghentikan semua pertumbuhan akar dan melemahkan tanaman.

Squash Method Onion Root Tip

Dalam latihan ini, kami akan menggunakan data laboratorium untuk menguji hipotesis bahwa lektin mendorong mitosis pada akar bawang. Dua variabel kinerja adalah fase dan perlakuan. Setiap baris dalam laporan adalah sel individu yang dapat dilihat di bawah mikroskop. Tahapan berhubungan dengan apakah sel bawang merah diamati dalam "interfase" atau "mitosis", dan perawatan berhubungan dengan apakah sel bawang merah terpapar lektin ("lektin") atau tidak ("kontrol").

mitosis dan meiosis

Untuk menguji efek statistik lektin pada pertumbuhan akar, kami akan menggunakan uji independensi chi-kuadrat. Hipotesis nol dari pengujian ini adalah bahwa dua (atau lebih) variabel bebas satu sama lain. Dengan kata lain, hipotesis sampling mengasumsikan bahwa satu variabel tidak memiliki kekuatan prediksi atas yang lain. Dalam kasus lab ini, ini berarti bahwa persentase sel kontrol dalam mitosis sama dengan persentase sel yang diberi lektin dalam mitosis. Jika kita menemukan ini benar, maka tahap di mana kita mengamati sel-sel tuberous

Pengobatan lektin dan data kami tidak dapat menolak hipotesis nol. Namun, jika persentase sel dalam mitosis berbeda secara signifikan antara sampel kontrol dan sampel yang diberi lektin, kami akan menolak hipotesis nol dan menyimpulkan bahwa perlakuan lektin mempengaruhi persentase sel yang diamati dalam mitosis.

Dalam latihan ini, siswa akan menggunakan fungsi Pembuat Grafik untuk menemukan jumlah sel yang diamati pada berbagai tahap siklus sel dan menggunakan angka yang diamati untuk menghitung jumlah yang diharapkan untuk hipotesis nol. Anda kemudian dapat menghitung hasilnya secara manual, kemudian menguji hasil Anda dengan tebakan grafis, atau hanya menjalankan tes secara manual (tes independensi chi-kuadrat grafis adalah fitur yang berguna, tetapi Anda dapat mengambil uji coba gratis 90 hari untuk mencobanya ). sebab). . . mengajar dan mengajar siswa Anda).

Tingkat: ini adalah variabel kategoris dua nilai. Setiap sel yang terdeteksi sedang dalam fase interfase atau mitosis.

Evaluasi Keterlambatan Siklus Sel dan Potensi Induksi Sitotoksisitas 3-Epicaryoptin pada Allium Cepa L.

Pengelolaan: ini adalah variabel dua nilai. Ujung akar dan sel menerima lektin atau kontrol (tidak diobati).

Untuk mengkompilasi database ini, akar yang terpapar lektin dan ujung akar yang terpapar lektin (kontrol) diamati di bawah mikroskop. Dengan melihat ujung akar pada slide berwarna di bawah mikroskop, sel-sel diamati dan untuk setiap sel ditentukan apakah sel dalam interfase atau mitosis. Karena sel dipertahankan pada setiap tahap siklus sel selama persiapan slide, siklus sel selama perakitan slide digambarkan.

Hipotesis nol adalah bahwa hasilnya tidak akan berbeda antara kelompok kontrol dan perlakuan dalam hal waktu yang dihabiskan dalam mitosis versus interfase. Hipotesis alternatif adalah bahwa pengobatan lektin memperpanjang waktu yang dihabiskan sel ujung akar dalam mitosis relatif terhadap waktu yang dihabiskan dalam interfase.

Squash Method Onion Root Tip

1) Gunakan fitur Bangun Bagan untuk membuat bagan gelembung kategoris (dapat diakses melalui scatterplot) untuk membandingkan persentase relatif dalam setiap grup. Tunjukkan pemrosesan di X dan tahapan di Y. Apa yang ditunjukkan grafik yang menunjukkan efek lektin pada metabolisme sel akar bawang?

Slide mikroskopis ujung akar mitosis bawang merah

2) Karena nilai p 0,05 atau kurang memberikan bukti kuat bahwa lektin mempengaruhi pertumbuhan sel, berikan estimasi nilai p terbaik untuk uji independensi chi-kuadrat. Belum lagi apakah hasil ini mirip dengan penyimpangan signifikan dari harapan nol untuk persentase sel yang sama dalam mitosis pada kedua kelompok perlakuan.

3) dengan DataClassroom. Gunakan uji chi-kuadrat grafis untuk menghitung independensi. Setelah membuat grafik, cukup klik tombol "Uji Berdasarkan Grafik" (di panel kanan, di sebelah kiri tombol Slot). Seberapa dekat perkiraan nilai p Anda dengan nilai yang dihitung sebenarnya?

Petunjuk. Tentukan apakah ada perbedaan yang signifikan secara statistik antara frekuensi sel yang diamati pada interfase dan mitosis antara kedua kelompok perlakuan. Untuk melakukan ini, Anda perlu melakukan hal berikut:

A) Nilai harapan yang memperhitungkan independensi. Untuk penjelasan rinci tentang mengapa kami menghitung otonomi dengan cara ini, lihat catatan wizard di bawah ini. (Petunjuk: e1 seharusnya sekitar 71,75)

Ajarkan level yang ditentukan

E1 = nilai harapan sel kontrol di interfase = semua sel di interfase * semua sel di kontrol / N.

E2 = Nilai harapan sel kelompok kontrol pada mitosis = semua sel dalam mitosis * semua sel pada kelompok kontrol / N.

E3 = nilai harapan sel pada kelompok perlakuan pada interfase = semua sel pada interfase * semua sel pada kelompok perlakuan / N.

Squash Method Onion Root Tip

E4 = nilai harapan sel kelompok perlakuan dalam mitosis = semua sel dalam mitosis * semua sel kelompok perlakuan / N.

Sel bawang dalam mitosis - biologis, nuklir

Lebih mudah untuk mengatur informasi ini dalam tabel berikut (versi modifikasi dari Tabel 7 dalam manual AP Biology Lab):

"o" adalah jumlah tampilan untuk setiap kategori yang Anda temukan di 1 dan "e" adalah jumlah yang Anda hitung di a). Pastikan semua "e" dan "o" berada dalam kategori yang sama. Tabel di bawah ini berguna untuk mengatur informasi. (Catatan: Nilai pertama dari empat nilai yang Anda temukan dan tambahkan harus 2.089).

Tes chi-kuadrat dapat menakutkan, terutama bagi siswa tanpa latar belakang statistik, tetapi sebenarnya berguna untuk menganalisis interaksi dengan variabel kategori. Meskipun tes ini sering dilakukan secara manual, siswa harus memahami bahwa di dunia nyata tes ini hampir tidak pernah dilakukan secara manual. Para ilmuwan mengandalkan komputer untuk melakukan tes statistik, tetapi idealnya mereka memiliki pemahaman yang baik tentang cara kerja tes dan bagaimana hasilnya dapat diinterpretasikan.

Semua uji chi-kuadrat mencoba melihat apakah ada penyimpangan yang cukup besar dari hasil yang diharapkan, berdasarkan nilai hipotesis nol, untuk menyimpulkan bahwa nilai yang memberikan hasil yang diharapkan adalah salah.

SEBUAH. Sel ujung akar belerang yang diberi perlakuan herbisida yang menghasilkan satu sel per...

metode akar

Produk Terlaris di Shopee
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Pinggala Adelio/span>
Rp229.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Nadia
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Blouse Adinata Batik Jovanka Ganendra
Rp249.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Kyra Kara
Rp199.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Pria Kemeja Pendek Arion Vallery
Rp209.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Pria Kemeja Pendek Adam Amy
Rp199.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Lathifa
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Winny Wildan
Rp269.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Stefani Stefano
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Amy Adam
Rp208.320
BELI SEKARANG

0 komentar:

Posting Komentar