Onion Root Tip Mitosis Stages

Ujung akar bawang Fase mitosis : 3 Dalam percobaan ini, kami menggunakan akar bawang untuk lebih memahami proses mitosis dan untuk melihat semua fase mitosis.

1- Pengembangan bagian atas akar bawang merah. 2- Alat anatomi (fensps-pisau-gunting bedah). 3- Sandal dan penutup. 4. Gelas kimia dengan cawan petri. 5 – Air suling. 6- Solusi Karnov. Alkohol 7-70%. 8- Asam klorida encer HCl. Panci 9-60 derajat. 10- Kehilangan Warna. Mikroskop dengan 11 optik.

Fase mitosis ujung akar bawang merah

Onion Root Tip Mitosis Stages

Panjang akar 2-3 cm 2- Menggunakan gunting, potong ujung 2 akar sepanjang 3 cm dan pindahkan ke tabung mikro plastik (salah satu akar ekstra).

Fotomikrograf akar bawang yang diselesaikan dalam format ABD Mu

3- Menggunakan forceps, pindahkan ujung akar ke cawan Petri kecil dengan larutan Carnova selama 8 menit. Apa solusi Carnova? Mengandung Carnova atau pengikat: + 3 etanol: 1 Gunakan larutan asam asetat Carnova: mengembalikan sel ke bentuk akhirnya

+ Air suling 5- Ambil akar ke dalam tabung. Isi tabung reaksi dengan sekitar 5 ml HCl 1 N. Tempatkan tabung reaksi dalam penangas air 60 °C dan biarkan akar diinkubasi selama 7 menit. + + HCI 1N 6- Dengan menggunakan forsep, pindahkan ujung akar dengan hati-hati ke cawan Petri kecil berisi air suling.

8- Tempatkan akar pada gelas bersih, tambahkan satu atau dua tetes tingtur aloevericin dan biarkan selama 5 menit.

9- Tutupi ujung akar dengan penutup, lalu tekan tutupnya perlahan dengan tongkat pemotong. Tekan dengan kuat, tetapi jangan memutar atau mendorong geseran katup ke samping. Ujung akar harus terbuka dengan diameter sekitar satu sentimeter.

Pisau siap untuk mitosis Labu ujung akar allium, labu ujung akar bawang

Untuk pengoperasian situs web ini, kami menyimpan data pengguna dan meneruskannya ke subkontraktor. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menerima Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie kami. Mikroskop laboratorium klasik ini telah digunakan di ruang kelas biologi selama beberapa dekade. Manual Lab Biologi AP Revisi 7 adalah bagian standar dari kurikulum Biologi AP dan merupakan cara yang bagus untuk menerapkan dasar-dasar uji chi-square.

Lingkungan sekitar sel dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap proses pembelahan sel. Suatu jenis pembelahan sel, proses di mana sel eukariotik membagi kromosom nuklirnya menjadi dua set inti yang identik. Ini adalah mekanisme utama yang membuat sebagian besar sel dalam organisme multisel dan memungkinkan tubuh tumbuh dan memperbaiki dirinya sendiri.

Jamur patogen tanah menghambat pertumbuhan akar tanaman pertanian penting. Patogen jamur ini mengeluarkan lektin dan protein mirip lektin ke dalam tanah dan diperkirakan meningkatkan mitosis di atas tingkat yang sehat di ujung akar. Tingkat mitosis yang tinggi secara artifisial ini diperkirakan merusak jaringan akar, yang memperlambat pertumbuhan akar dan melemahkan tanaman.

Onion Root Tip Mitosis Stages

Dalam karya ini, kami menggunakan data laboratorium untuk menguji hipotesis bahwa lektin meningkatkan mitosis pada akar bawang. Kedua variabel operasional tersebut adalah stadium dan perlakuan. Setiap baris dalam kumpulan data adalah sel individual yang dilihat di bawah mikroskop. Tahap menunjukkan apakah sel umbi berada dalam "interfase" atau "mitosis" dan perlakuan menunjukkan apakah ujung akar umbi ("kontrol") terkena lektin ("lektin").

Pandangan kedua dari akar bawang yang menunjukkan tahapan mitosis...

Untuk menguji efek statistik lektin pada pertumbuhan akar, kami menggunakan uji chi-square independen. Hipotesis nol dari tes ini adalah bahwa dua (atau lebih) variabel independen satu sama lain. Dengan kata lain, hipotesis nol menunjukkan bahwa satu variabel tidak memiliki kekuatan prediksi yang lebih besar dari yang lain. Di laboratorium, ini berarti bahwa proporsi sel kontrol pada mitosis sama dengan proporsi sel yang diberi lektin pada mitosis. Jika kami yakin ini benar, sel apikal umbi akar muncul pada tahap ini.

Perawatan lektin dan data kami tidak menolak hipotesis nol. Namun, jika proporsi sel dalam mitosis berbeda secara signifikan antara kontrol dan sampel yang diberi lektin, kami menolak hipotesis nol dan menyimpulkan bahwa perlakuan lektin memengaruhi proporsi sel dalam mitosis yang diamati.

Dalam aktivitas ini, siswa menggunakan fungsi grafik untuk menemukan jumlah sel yang diamati pada berbagai tahap siklus sel dan menggunakan angka yang diamati ini untuk menghitung jumlah yang diharapkan di bawah hipotesis nol. Mereka kemudian dapat menghitung hasilnya secara manual, lalu menggunakan uji hipotesis berbasis grafik untuk menguji hasilnya, atau menjalankan pengujian secara manual (uji chi-square berbasis grafik adalah fitur berbayar, tetapi Anda dapat memulai dengan pengujian gratis (90 ). ) tes satu hari, buat kelas dan yang Anda izinkan untuk digunakan siswa Anda).

Langkah: Ini adalah jenis variabel yang menyimpan dua nilai. Setiap sel diamati dalam interfase atau mitosis.

Tes Lab Biologi 109 untuk Latihan #1

Pengobatan: Ini adalah variabel dua nilai. Ujung akar dan sel diperlakukan dengan lektin atau kontrol (tanpa pengobatan).

Untuk mengumpulkan informasi ini, akar yang disuntik dengan lektin dan akar yang tidak terpapar lektin (kontrol) diamati di bawah mikroskop. Dengan melihat dasar slide kaca melalui mikroskop, sel diamati dan ditentukan untuk setiap sel apakah sel dalam interfase atau mitosis. Karena sel diawetkan pada setiap tahap siklus sel selama preparasi slide, slide seperti potret dari apa yang terjadi di ujung akar selama pemanenan.

Hipotesis nol adalah bahwa hasil akan menunjukkan tidak ada perbedaan antara kelompok kontrol dan perlakuan dalam hal waktu yang dihabiskan dalam mitosis dibandingkan dengan interfase. Hipotesis alternatif adalah bahwa pengobatan lektin menyebabkan sel-sel di ujung akar menghabiskan lebih banyak waktu dalam mitosis daripada dalam interfase.

Onion Root Tip Mitosis Stages

1) Gunakan fungsi Buat Bagan untuk membuat jenis bagan gelembung tertentu (dapat diakses melalui ikon bagan sebar) untuk membandingkan proporsi relatif antara setiap grup. Perawatan ditunjukkan oleh X dan langkah-langkah oleh Y. Apakah grafik tersebut menunjukkan pengaruh lektin terhadap metabolisme sel akar bawang merah?

Membantu! Saya pikir 1 adalah metafase, 3 adalah telofase, 4…

2) Nilai p 0,05 atau kurang menunjukkan bukti kuat bahwa lektin memengaruhi pertumbuhan sel. Berikan estimasi terbaik dari nilai-p untuk uji independensi chi-kuadrat. Memang, apakah hasil ini akan berbeda secara signifikan dari ekspektasi murni dari proporsi sel yang sama dalam mitosis tanpa perhitungan pada kedua kelompok perlakuan?

3) Dari DataClassroom: Gunakan uji chi-square berbasis grafik untuk menentukan independensi komputer untuk perhitungan. Setelah membuat bagan, klik tombol "Uji Bagan" (di panel kanan di sebelah kiri tombol "Standar"). Seberapa dekat estimasi nilai-p Anda dengan estimasi nilai sebenarnya?

TIP: Tentukan apakah ada perbedaan yang signifikan secara statistik antara kedua kelompok perlakuan dalam frekuensi sel yang terlihat pada interfase dan mitosis. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

a) Hitung nilai yang diharapkan dengan asumsi independensi. Silakan lihat catatan guru di bawah ini untuk penjelasan tentang bagaimana kita melihat kebebasan. (Catatan: e1 seharusnya sekitar 71,75)

Mitosis atau pembelahan sel pada ujung akar bawang merah pada metafase tumbuhan foto resolusi tinggi 500x

E1 = Jumlah sel yang diharapkan di antarmuka cgroup = Semua sel di antarmuka * Semua sel di cgroup/N.

E2 = Nilai sel yang diharapkan pada kelompok kontrol pada mitosis = Semua sel pada mitosis * Semua sel pada kelompok kontrol / N.

E3 = Jumlah sel yang diharapkan pada kelompok perlakuan batas = Total sel pada batas * Jumlah sel pada kelompok perlakuan batas / N.

Onion Root Tip Mitosis Stages

E4 = Nilai ekspektasi sel kelompok perlakuan pada mitosis = Semua sel pada mitosis * Semua sel pada kelompok perlakuan / N.

Komposisi semua fase mitosis ujung akar bawang berlabel

Tabel berikut (direvisi dari Buku Pegangan Lab Biologi AP Revisi 7) adalah cara yang berguna untuk mengatur informasi ini:

"o" adalah angka yang diamati untuk setiap kelas yang Anda dapatkan di langkah 1) dan "e" adalah angka yang diharapkan yang Anda hitung di langkah 1). Pastikan setiap "e" dan "o" cocok dengan gagangnya. Tabel berikut adalah cara yang berguna untuk mengatur informasi. (Petunjuk: Yang pertama dari empat nilai yang Anda temukan dan tambahkan harus 2089.)

Tes chi-kuadrat bisa sangat melelahkan, terutama untuk siswa sekolah menengah atas yang tidak memiliki latar belakang statistik, tetapi sangat berguna untuk menganalisis kumpulan data yang berisi variabel kategorikal. Meskipun tes ini sering diajarkan dengan tangan, siswa harus menyadari bahwa tes tersebut tidak pernah dilakukan dengan tangan di dunia nyata. Ilmuwan mengandalkan komputer untuk melakukan eksperimen statistik, tetapi mereka juga memahami cara kerja eksperimen dan cara menginterpretasikan hasilnya.

Semua tes chi-square mencoba untuk melihat apakah ada cukup penyimpangan dari angka yang diharapkan, di bawah hipotesis nol, hipotesis yang memberi kita angka yang diharapkan salah.

Solusi: Apa kesamaan antara sel blastula ikan putih (embrio ikan putih) dan sel ujung akar bawang (bawang) yang membuatnya berguna untuk pencitraan mitosis? Sig Blastula Anafase Telofase Interfase Profase Metafase Keduanya

Produk Terlaris di Shopee
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Pinggala Adelio/span>
Rp229.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Nadia
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Blouse Adinata Batik Jovanka Ganendra
Rp249.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Kyra Kara
Rp199.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Pria Kemeja Pendek Arion Vallery
Rp209.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Pria Kemeja Pendek Adam Amy
Rp199.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Lathifa
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Winny Wildan
Rp269.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Stefani Stefano
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Amy Adam
Rp208.320
BELI SEKARANG

0 komentar:

Posting Komentar