Tips Dan Trik Windows 10 Pro

Tip dan trik Windows 10 Pro Tips dan trik Windows 10 Pro sangat berguna jika Anda ingin mencoba fitur tersembunyi dari Microsoft Windows baru. Windows 10 adalah salah satu sistem operasi paling populer di kalangan pengguna. Terbukti, sistem operasi ini telah diunduh jutaan kali hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis.

Yang membuat Windows 10 menjadi best seller tentu saja berbagai fitur baru yang ditawarkannya. Pengguna mendapatkan pengalaman Windows 10 baru. Mulailah dengan tampilan, aplikasi, dan kecepatan.

Tip dan trik untuk Windows 10 Pro

Tips Dan Trik Windows 10 Pro

Nah fitur baru ini sangat menarik untuk kita coba dan buat memuaskan. Ini akan sia-sia jika Anda menggunakannya secara normal.

Tips dan trik Windows 10 menarik yang wajib Anda coba

Fitur terbaru di Windows 10 adalah Cortana. Asisten pribadi seperti Google kini siap mengikuti setiap perintah Anda.

Banyak manfaat yang bisa didapat dari fitur ini. Yang pertama adalah jika Anda lupa mengatur atau menemukan alat di Windows, Anda tidak perlu melakukan kesalahan apa pun.

Ketik huruf pertama atau nama perangkat dan Cortana akan secara otomatis mencari dan menampilkannya. Untuk mempelajari cara mengaktifkannya, baca Cara mengaktifkan Cortana di Windows 10. Mengaktifkan Cortana di Windows 10 dengan cepat.

Di pengaturan Cortana, Anda dapat mengatur Cortana untuk menyapa Anda dengan nama. Klik kotak pencarian di bawah Tentang saya, pilih Ubah nama, dan tekan Enter.

Cara mempercepat startup Windows 10 yang lambat

Selain mengatur nama, Anda dapat menyesuaikan kotak pencarian Windows 10 untuk menyembunyikannya, hanya menampilkan ikon Cortana, atau bertindak sebagai kotak pencarian. Caranya sangat sederhana, klik kanan pada kotak pencarian di sebelah tombol Start Windows.

Command Prompt atau lebih dikenal dengan CMD merupakan konsol bawaan di sistem operasi Windows. Sekarang di Windows 10 ini tampaknya merupakan perbaikan besar di bagian CMD, jadi kita dapat mengaturnya dengan tetap menggunakan konsol Linux transparan.

Dulu, kebanyakan orang bingung dengan transparansi CMD di Windows. Tapi sekarang tidak lagi karena Windows memberi kami alatnya.

Tips Dan Trik Windows 10 Pro

Pelajari cara membuat jendela CMD 10 transparan. Selain itu, CMD di Windows 10 kini mendukung perintah

Tip dan trik Windows 10 yang hanya diketahui sedikit orang

Gunakan pintasan (CTRL + C dan CTRL + V). Awalnya, perintah hanya dapat dijalankan dengan mengklik kanan. Namun, fitur ini sekarang telah ditambahkan untuk kenyamanan pengguna.

Jika Anda menggunakan Windows 10 atau setelah pemulihan selesai, Anda mungkin terkejut dan sedikit khawatir melihat pintasan ini. Ini sebenarnya mempercepat navigasi jendela, tetapi sebagian besar pengguna merasa tidak nyaman. Ini karena layar hard drive tidak langsung terlihat setelah membuka File Explorer.

Fitur canggih lainnya yang patut Anda manfaatkan adalah Offline Maps. Tentu saja, peta offline sangat berguna jika Anda bepergian di daerah terpencil dengan akses internet yang minim.

Dengan adanya peta mandiri, traveling jadi lebih seru dan tanpa takut tersesat. Namun, untuk menggunakan fitur ini, Anda harus mengunduh peta terlebih dahulu.

Apakah Anda ingin terlihat profesional? Coba tujuh tips dan trik berikut untuk Windows 10

Edge Browser adalah browser baru untuk Windows 10. Selain Internet Explorer, Windows 10 juga menyertakan Microsoft Edge. Browser ini tidak kalah kompleks dengan browser sejenis lainnya. Ada fitur-fitur yang sangat unik dan berguna untuk Anda, antara lain:

Sekarang, jika ada kata kunci atau frasa yang ingin Anda sorot dari file web yang Anda baca, Anda dapat memilihnya menggunakan fitur sorotan Microsoft Edge.

Mungkin Anda bosan menggunakan kata sandi untuk masuk ke Windows. Ingin mencoba sesuatu yang unik dan cepat? Ganti PIN juga mudah. Namun, Anda memerlukan koneksi internet untuk memasukkan PIN.

Tips Dan Trik Windows 10 Pro

7. Melihat tugas dan desktop virtual (beralih dari satu desktop ke desktop lainnya) Melihat beberapa tugas/desktop

Tips dan trik yang dapat membuat Anda menjadi Windows 10 pro

Fitur ini sangat berguna jika Anda menjalankan beberapa program secara bersamaan dan Anda ingin beralih ke program lain. Anda dapat melihat semua jendela aplikasi yang terbuka menggunakan tombol Windows + Tab atau Alt + Tab. Anda dapat melihat semua aplikasi yang kami gunakan di satu layar. Sederhana, bukan?

Anda dapat menggunakan fitur ini dengan menekan Windows + Ctrl + D secara bersamaan untuk menutup desktop virtual, cukup tekan Windows + Ctrl + F4.

Anda dapat melangkah lebih jauh dengan fitur ini. 1 meja desainer, 2 meja hiburan, 3 meja internet. Semuanya bisa digunakan dalam satu waktu. Ini seperti bekerja dengan banyak komputer. Oh, satu hal.

Untuk beralih dari Desktop 1 ke Desktop 2, gunakan Windows + Ctrl + Kiri / Kanan atau Windows + Tab.

Tips Windows: Cascade, tile, stack, atau berdampingan dari taskbar Windows

Rahasia Windows 10 terbaru adalah pintasan keyboard. Tombol ini sangat efektif, sehingga mempercepat laptop. Berikut adalah beberapa pintasan keyboard yang umum digunakan di Windows 10:

Jika Anda ingin menjadi pahlawan Windows 10, ini tidak cukup. Anda akan dapat memecahkan masalah umum di Windows 10. Masalah umum adalah laptop lambat. Untuk panduan lebih lengkap, baca Cara mengatasi sistem operasi Windows 10 yang lemot. Tips dan trik multitasking Windows 10 Windows 11 hadir untuk memanfaatkan kita. Meskipun demikian, banyak pengulas dan komentator percaya bahwa Windows 11 belum mencapai versi finalnya, karena banyak fitur yang tidak tersedia dan kinerjanya lebih buruk dari pendahulunya.

Meski dirilis enam tahun lalu, ada banyak tips dan trik seputar Windows 10 yang pasti belum Anda ketahui. Berikut adalah beberapa tip dan trik untuk multitasking dengan sistem operasi Anda.

Tips Dan Trik Windows 10 Pro

Ada trik untuk membersihkan layar jendela aktif agar terlihat lebih bersih. Caranya adalah dengan memindahkan jendela aktif ke atas judul program. Oleh karena itu, jendela tidak aktif lainnya secara otomatis diminimalkan.

Fitur Windows 11 ini bahkan lebih baik dengan Pembaruan 2022 yang baru

Cara lain adalah dengan menekan tombol Windows bersamaan dengan tombol D. Ini akan mengembalikan layar ke desktop dan meminimalkan jendela saat ini.

Anda dapat menggunakan Windows Key + PrintScreen Screenshot untuk mengambil tangkapan layar. Gambar disimpan di folder Pictures - Screenshots. Anda dapat memposting langsung melalui aplikasi pengeditan seperti Paint, atau langsung ke tempat-tempat seperti Whatsapp Web, Telegram, dan LINE.

Pilihan lainnya adalah menggunakan program Snipping Tool, tetapi program ini tidak tersedia di versi Windows 10 sebelumnya. Tekan Windows + Shift + S untuk membuka jendela Snipping Tool. Di halaman ini, Anda hanya dapat mengambil screenshot dari sebagian jendela.

Anda mungkin sering menggunakan fitur multi jendela. Ada dua cara untuk mengurangi waktu. Yang pertama adalah menekan tombol Windows + tooltip untuk menemukan aplikasi yang Anda gunakan.

Tips dan trik Windows 10 yang jarang diketahui orang

Cara kedua adalah dengan menyeret jendela ke sudut yang diinginkan. Windows secara otomatis akan mengubah ukuran jendela dan menyediakan pintasan yang menampilkan semua program yang tersedia saat ini.

Cara manual untuk mematikan komputer adalah dengan menekan tombol start. Salah satu cara untuk menonaktifkannya dengan cepat adalah dengan menekan Alt + F4 di desktop. Anda juga dapat memilih opsi lain dari menu ini seperti pemulihan, tidur, hibernasi, dll.

Anda dapat menavigasi daftar menggunakan tombol panah dan menekan Enter. Jadi tidak perlu menggunakan mouse.

Tips Dan Trik Windows 10 Pro

Bagi mereka yang masih ingin membuka file pribadi di kantor, desktop virtual mungkin berguna. Dengan fitur ini, Anda dapat mengisolasi suatu area dan mengaktifkan dua tindakan sekaligus. Anda dapat menggunakan desktop pertama untuk aplikasi kerja dan yang kedua untuk barang pribadi.

Tip dan trik kamera baru untuk Redmi Note 10 Pro Max

Tekan Tombol Windows + Ctrl + Panah Kiri/Kanan untuk menavigasi. Windows secara otomatis memindahkan desktop Anda saat ini ke desktop berikutnya.

Pembaruan yang diterbitkan Xiaomi sebelumnya, MIUI 13 diklaim 52% lebih cepat. Next Post Ulasan ASUS VivoBook Pro 14X OLED (N7400)

Tips dan trik iPhone Tips dan trik kesehatan Windows 10 Tips dan trik fotografi Tips dan trik Android Tips dan trik Windows 10 Tips dan trik TOEFL Tips dan trik pemasaran Tips dan trik Windows Tips dan trik bisnis Tips dan trik bisnis Tips dan trik bisnis Windows 10

Produk Terlaris di Shopee
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Pinggala Adelio/span>
Rp229.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Nadia
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Blouse Adinata Batik Jovanka Ganendra
Rp249.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Kyra Kara
Rp199.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Pria Kemeja Pendek Arion Vallery
Rp209.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Pria Kemeja Pendek Adam Amy
Rp199.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Lathifa
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Winny Wildan
Rp269.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Stefani Stefano
Rp259.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
Adinata Batik Wanita Blouse Amy Adam
Rp208.320
BELI SEKARANG

0 komentar:

Posting Komentar